Nonton Bola Chelsea FC di London

Ditulis oleh : Rizka Maydita

Nonton bola itu juga wisata. Tanya saja sama orang-orang di Inggris yang kalau tidak ada acara, artinya akhir pekan itu ya buat nonton Liga Primer Inggris.

Disini nonton bola itu juga aktifitas keluarga, artinya mulai dari anak kecil sampai kakek nenek asyik aja datang ke stadion dan nonton bola.

Mungkin kalau di Indonesia agak serem kali ya, apalagi banyak petasan dan rusuh-rusuh … tapi kalau di London, jarang sekali ada kerusuhan.

Paling sebagai orang tua, Saya cuma sedikit khawatir ngajak anak nonton bola, karena di kiri kanan kami banyak yang suka swearing kalau si tim kesayangan gagal menjebol gawang lawan.

Kalau pingin lihat Chelsea langsung dari stadionnya – Stamford Bridge – harga tiket sekitar 700 ribu rupiah per orang, termasuk anak-anak.

Kalau mau gampang beli tiket, ya sebaiknya jadi anggota klub bolanya. Kita bisa daftar jadi anggota online dan biaya jadi member itu sekitar 350 ribu setahun.

Keuntungan jadi member salah satunya bisa beli tiket pertandingan duluan sebelum dibuka untuk umum. Selain itu juga dapat diskon buat beli pernak pernik Chelsea di online store atau mega store nya yang ada di samping stadion.

Kalau tidak mau jadi member gimana beli tiketnya?. Paling gampang ya datang ke box office atau tempat jual tiket di stadion langsung.

Kalau kehabisan gimana? Biasanya beberapa jam sebelum pertandingan berlangsung suka ada calo tiket yang seliweran nawarin tiket.

Mereka ini biasanya nawarin tiket di sekitar stasiun kereta bawah tanah Fulham Broadway yang memang terletak dekat stadion. Banyak juga para calo yang nawarin tiket di pub-pub sekitar stadion. Cuma siap-siap aja bayar berlipat dari harga resmi.

Tiket nonton bola juga bisa dibeli di agen-agen tidak resmi yang kebanyakan ada di daerah turis di London, seperti Piccadilly Circus, Oxford Circus, dan Leicester Square. Cuma karena mereka agen tidak resmi, ya resikonya kayak calo tadi, harga tiket jauh lebih mahal dari aslinya.

Stamford Bridge

Stadion Chelsea ini sebenarnya tidak gede-gede amat. Jangan bayangkan kapasitas penonton ratusan ribu kayak di Gelora Bung Karno ya. Di Stamford Bridge, kapasitasnya cuma sekitar 41 ribu orang.

Senengnya nonton bola langsung dari stadion tuh bisa ngerasain langsung atmosfir pertandingan.

Gimana orang-orang teriak-teriak kasih semangat kalau tim kesayangan mulai memasuki daerah pertahanan lawan… gimana mereka menjerit kegirangan sambil peluk-pelukan kalau tim kesayangan menjebol gawan lawan… atau gimana meraka melenguh panjang kalau malah tim lawan yang menjebol gawang tim kesayangan, sambil swearing  tentunya.

Waktu nonton Chelsea lawan Blackburn Rovers ini, The Blues  menang 2-0. Kebayang dong gimana asyiknya ikutan jingkrak-jingrak kegirangan sambil teriak “Goooooollllllllllll…..!!!!”.

Jadi kalau pas ke Inggris, belum afdol deh kalau belum nonton bola langsung dari stadion. Inggris kan selain terkenal karena sejarah raja dan ratunya juga beken karena Liga Primernya.

Tapi kalau tiketnya kemahalan, ya sempetin lah datang ke stadionnya pas tidak ada pertandingan. Ikut tur ke dalam stadion Chelsea di Stamford Bridge ini biayanya sekitar 250 ribu rupiah.

Waktu tur, kita diajak masuk ke kamar ganti pemain, liat tempat mereka briefing sebelum turun main, dan juga masuk ke dalam stadion.

Terus kalau ngaku fans berat Chelsea ya kudu follow akun twitter dan facebook nya juga. Soalnya kita bisa tau kapan bisa ketemu bintang sepakbola idola pas mereka jumpa fans di Stamford Bridge.

Kayak fans yang beruntung ini nih … *ngikik*.

 

About these ads

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s