Bienvenue au Maroc :)

Ditulis oleh : Joice Soraya

Pindah ke maroko? Sedih bercampur senang pastinya. Ya sedih, berpisah dengan kota Jeddah disaat saya sedang menikmati nikmatnya tinggal di Saudi. Harus pindah lagi ke negara yang baru berarti adaptasi lagi deh. Tapi Maroko kan negaranya cantiek juga, ya (gumam saya menguatkan hati ya siapa lagi yang nguatin kalo bukan kita sendiri hehehehehehe).

Maka Berangkatlah kami pada tanggal 23 Mei 2012. Diringi isak tangis saya yang sedih meninggalkan Jeddah ,tempat yang membuat perubahan besar buat diri saya. Belum lagi pisah dengan teman teman yang tercinta :(.

Kami tiba di Casablanca, Maroko, pada pagi harinya. Cuaca bersahabat. Ada matahari nan sejuk, disambut sapaan “bienvenue au maroc” membuat saya optimis. Insha Allah bisa adaptasi dengan cepat walaupun hati kecil ingatnya Jeddah terus xixixixixi.

Dari airport kami menuju kota Rabat, ibukota Maroko. Kami menempuh perjalanan 1,5 jam. Kota ini menurut saya sangat rapi , bersih dan teratur. Kami tinggal di distrik bernama Agdal.

Di Agdal ini saya takjub melihat banyak kafe bertebaran dan banyak butik. Kebayang kan minum teh ala Maroko sambil duduk manis menikmati suasana kota Rabat. Mmmh mulai senang nih saya karena bisa menyalurkan hobi dawar-dawar alias jalan jalan saya. Satu lagi, lepas pakaian dinas ala Saudi, si abaya! hehehehhehe.

Tempat ok, Tapi ada satu nih big problem, yaitu bahasa. Ya, di Maroko menggunakan bahasa Arab dan Perancis. Jujur buat saya yang bahasa Inggrisnya ngalor kidul dan bahasa Arab selama di Saudi cuma bahasa pasar hehehhehehe, agak ribet juga ya. Ditambah lagi bahasa Perancis. Jadi mikir lagi, kalo jalan tanpa suami gimana ya ngomongnya nanti ke orang orang maroko wkwkwkwkwkwk…

Seperti biasa dengan cuek saya bergumam lagi aja ya, pake bahasa tubuh kali ah hihihihi….

Sebelum petualangan dawar –dawar dimulai, saya mendapat pelajaran baru ternyata orang maroko sangat hangat. Yup, terbukti dari tetangga yang seapartemen dengan saya. Setiap ketemuan selalu nyapa “bonjour”. Salut. Walaupun belum kenal udah ramah banget. Semakin pede lah saya jalan – jalan di sore hari menikmati suasana di Agdal.

Salam dari Maroko ;)

About these ads

3 thoughts on “Bienvenue au Maroc :)

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s