Parke Sa’i dan Parke Mellat

Tahun 2009 lalu, gw sekeluarga pernah bermukim di Tehran. Berikut sedikit kenang2 an dari pengalaman selama 2 bulan (saja) tinggal disana🙂.

Juni 2009

Di Tehran enaknya karena banyak taman2 kota yang cantik2. Ini pas lagi jalan2 ke Parke Sa’i, vali asr, Tehran. Ceritanya sih kamis itu kan hari libur, tadinya jam 2 an mau ke KBRI ada pengajian ibu2 disana. Eh, ternyata pas nelpon teh Fitri, pengajiannya libur, mungkin karena kemarinnya pemilu🙂. Karena udah pake baju lengkap (mama, papa, plus Abil), rasanya kog mubasir kalau naik lagi ke apartemen hahahahaha… pas nelpon si teteh, kita di lobi apartemen. Jadinya foto2 dikit dulu hihihihi, baru deh ke Parke Saee. Jam 2 an masih panas abesss, tapi di sana rindang banget :D… Kita duduk2 sambil jalan2 sampe jam 6 an hehehe… liburan gratis di tehran😛.

Seru yak di Tehran, banyak taman gratis buat rekreasi🙂. Di jakarta banyakan mal nya hahahaha…

Enjoy the view … cantik banget tamannya, btw.. sori yak, fotografer kacangan, jadi seadanya hehehehe.. .Kalau kliatan gag indah, itu bukan kesalan taman nya, tapi emang tukang poto nya super amatir :D…

Selain Parke Sa’i, Parke Mellat ini taman yang paling sering kita datengin… tempat nya super luas deh… pokonya tiap kali kesini kita datengin sudut2 yang berbeda, dan sepertinya sampe sekarang pun belum sempat menjelajahi seluruh tamannya hehehehe…

Fasilitas nya jauh lebih lengkap dari Parke Sa’i. Ada cinema nya segala, taman bermain buat anak2 ada lebih dari satu. Meja pingpong juga bertebaran, jadi tinggal bawa bola ama bet ama partner maen tentunya. Pohon2 nya bagus-bagus, dan bersih banget loh tamannya, bener2 dijaga padahal gratis😛, keran2 air minum juga banyak. Oh ya, di Tehran ini air dari keran bisa langsung diminum karena udah disaring dan tjamin kebersihannya. Ada kebun binatangnya juga. Paling banyak sih ayam2 an gitu. Ada burung unta, kambing, dll. Ada danau di tengahnya. Cantik deh.

Taman kota selain tempat rekreasi keluarga juga tempat ampuh buat muda mudi berduaan, ampun deh…yang mojok banyak beneerrrrr hahahaha…

Salah penyebab gw jatuh cinta ama Tehran ya taman2 nya ini🙂. Hiburan yang sehat buat seluruh anggota keluarga dan tentunya tidak menguras kantong karena gratis,tis,tissss …..

One thought on “Parke Sa’i dan Parke Mellat

  1. Senang ya mbak punya taman-2 hijau yang luas di daerah panas Timur Tengah. Mereka bisa bikin taman kayak gt dengan kondisi alam yang ganas, tapi Indonesia yang terbentang di daerah khatulistiwa, katanya subur loh jinawi ga bisa punya taman-2 seperti itu😦 (at least di ibukotanya)

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s