Singaparna, tempat wajib para mama di Jeddah :D

Kontributor : Jihan Davincka 

Siapa sih para mama asal Indonesia yang bermukim di Jeddah yang tidak pernah mampir ke toko satu ini? …  Singaparna semacam toko kelontong yang menjual bumbu2 dapur khas Indonesia seperti lengkuas, kluwek, daun jeruk, jeruk limau, tahu-tempe, bakso, bumbu pecel, dsb. Lengkap loh soal bumbu2 an ini di Jeddah. Saking banyaknya pendatang asal Indonesia kali yah, sampe2 jengkol pun bukan barang langka disini😛.

Toko Singaparna sendiri letaknya di distrik Sharafiyah. Malah Singaparna membuka 2 gerai sekaligus di satu ruas jalan yang sama di Sharafiyah ini. Maklum aja, karena Sharafiyah ini ibarat base-camp nya para warga asal Indonesia. Banyak banget orang2 Indonesia yang bermukim di distrik ini.

Malah saking terkenalnya, seringnya Singaparna jadi meeting point buat ketemuan dengan sesama teman yang kebetulan lagi tinggal di Jeddah juga. Gw misalnya, tempo hari janjian ama temen gw yg baru dateng dari Jakarta. Suami temen gw udah lebih dulu tinggal di Jeddah, ya tempat yang sama2 kita tau persis cuma Singaparna itu. Jadinya janjian bertemu pertama kali di Jeddah ya di sana😀.

Toko ini tidak hanya menjual bumbu2 khas indonesia saja kog. Singaparna juga menjual aneka snack lokal khas Saudi, bumbu2 dapur khas filipina juga ada, bumbu2 dapur umum juga ada disini. Disini juga bisa didapatkan barang2 lain khas indonesia seperti minyak telon, lotion merk ‘Citra’, produk2 lulur, shampoo merk lokal Indonesia, macem2 deh, balsem cap kaki 3 pun ada :P…

Updated (june 2011) : nemu booo foto singaparna di http://www.aksesdeplu.com hihihihi… , nih kaya gini suasana di kasirnya, sekarang pun masih persis kaya gini😀, termasuk si mas-mas penjaga kasirnya masih yg iniiii…. halo masss, nampang nih di blog mamasejagat😉

Kalau pagi biasanya jualan jajanan khas Indonesia juga loh, seperti aneka gorengan (tahu isi, risoles, dll), nasi kuning + lauk, nasi uduk, somay, ketoprak, martabak, dan lain-lain. Biasanya konsumen di pagi hari rata2 para bujang2 yang kebetulan gak bawa istri maupun yg bujang beneran alias belum punya istri. Lumayan kan buat sarapan tanpa perlu repot. Harganya pun oke punya. Contohnya : satu paket nasi kuning komplit (lauknya sepotong daging, setengah telor rebus, tahu balado) bisa didapatkan dengan harga 3 sr saja (sr = saudi riyal), kalau dirupiahkan kira2 7 rb perak! gag mahal2 amat kaaannnn😉.

4 thoughts on “Singaparna, tempat wajib para mama di Jeddah :D

  1. Pingback: Hegemoni Indomie di Saudi « Far away from homeland…Indomie's still d best!

  2. Halloo…aq baru 1 minggu di Jeddah n dah rindu banget Indonesia termasuk makanannya jg suasana, bisa gak share ttg Indonesian comunity n sgl sesuatu yg aq perlu tahu ttg tinggal di negeri yg sgt aneh buat q ini? plss Jihan…n slm kenal

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s