Tehran urban and suburban railway (metro)

Postingan ini kejadiannya sometime di bulan Juli tahun 2009 kemarin, bernostalgia dengan masa2 di Tehran 2 tahun lalu hehehehe…biarpun cuma 2 bulan, tapi fantastis lah kenangannya🙂.

Ini dapet satu foto ciamik dari yavari.webs.com …. liatin deh rupa si Tehran metro yang bersih dan menor ini🙂.

Juli 2009…..

Kemaren pas mau bli oleh2 , ternyata mas Syahrul (mhs indo yg kuliah di tehran, yg baek banget ama kita :D) gag bisa nganterin karena sodaranya masuk RS. Tadinya mau naek darbas (taksi) ke tempat souvenir bersangkutan, tapi karena gag tau jalan dan alamat lengkapnya jadilah kita naik Metro! metro? metromini? hehehehe… gw juga tadinya nyangkain kaya bis gituh, sempet ogah2 an… tapi suami nerangin kalau metro itu kaya MRT di singapura, subway gitu lah. Waaahhh… malah keluar norak nya dan jadi semangat hahahhaha….

Tadinya tidak berharap banyak. Kirain subwaynya gag sebagus dan sekeren yang di singapura, ternyata yahhhh… gag kalah loh! bersih, keren, dan gag rame2 banget, jadi nyaman, dan jangan coba2 bandingin ama kereta di jakarta yak hehehehe…

Sayang disitu gag boleh poto2 dan gw gengsi berat dunk buat dipoto sembunyi2 ama suami. Gag maksimal nanti senyumnya hehehehehe….  Jadilah cerita Metro ini lewat postingan ini sajah🙂.

Cara beli karcis mirip di singapura, cara masuk nya juga. Tapi disini beli karcisnya ada yg one way aja. Kalau di singapura kalau gag salah, belinya bisa berapa aja nanti ngurangin sendiri tergantung tujuan kita, bener gag sih? agak lupa juga gw😛.

Tempatnya bersih, nyaman, dan tiap pemberhentian juga dikasih tau nama stasiunnya. Gag tlalu berdesak2 an. Oiya, disini ada gerbong khusus perempuan. Dan bener2 tertib orang2 nya. Jadi jangan harap ketemu laki2 di gerbong2 khusus ini. Loh, gimana kalau yg pergi dengan suami dan anak2? masa pisah2? nahhhh… selain gerbong khusus perempuan, semua orang bebas naik. Jadi gw ama suami plus si Abil naiknya ya gerbong umum itu.

Tapi kalau di Singapura jalurnya kayanya dah lumayan lengkap. Jadi hampir semua tempat sudah bisa dijangkau via MRT. Di iran, masih terbatas banget.

Gw menikmati banget bepergian dengan Metro di Tehran ini, sambil terus berdoa tentu saja someday Jakarta pun pasti bisa menikmati fasilitas angkutan umum seperti ini :)….

One thought on “Tehran urban and suburban railway (metro)

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s