Mari shopping di New Delhi

Diceritakan oleh : Relda Verma

Postingan yang ini postingan yang ditunggu2 oleh sesama ibu2 :D…

Yah, saatnya bercerita tentang acara shopping di New Delhi. Tempat pertama yang perlu disinggahi tentu saja Janpath Market. Pasar yang lumayan rame ini menjual banyak sekali pernak-pernik khas India. Sekilas saat kesana, pengunjung tempat ini kebanyakan bukan orang lokal. Jadi sepertinya memang khusus bagi para pemburu oleh-oleh khas India. Hati-hati belanja disini, penawaran harganya cukup mahal tapi semua bisa ditawar😉, jadi jangan segan-segan dan malu untuk beradu mulut dengan pedagangnya untuk urusan tawar menawar. Di tempat ini paling banyak ditawarkan pakaian2 dan perhiasan2 khas negeri seribu dewa ini. Waktu kesana, saya sempat pusing karena ternyata butuh waktu yang cukup lama juga untuk berdebat soal harga dengan para pedagang disana😛.

Waktu kesana tidak sempat lah mengambil foto, saking sibuknya memilih2 barang yang mau dibeli karena pedagangnya banyak sekali dan barang jualannya banyak yang mirip.Manalagi waktu yang terbuang untuk tawar-menawar.

Foto2 nya diambil dari situs ini dan juga diambil dari situs yang ini.

Salah satu tempat belanja yang cukup unik dan merupakan favorit buat saya dan teman-teman adalah Sarojini Market. Disini yang dijual adalah baju-baju bermerk semua loh. Tapi dengan harga yang sangat miring. Baju bekas semua? tentu saja bukan😀, walaupun memang ada pula yang bekas😛. Lantas mengapa berharga murah? Jadi begini, karena disini ada 4 musim, di setiap pergantian musim, koleksi baju2 di gerai2 ternama juga berganti stok. Dan stok2 lama dari musim sebelumnya yang belum laku terjual ‘dilempar’ ke pasar Sarojini ini😀. Yang paling banyak adalah baju anak-anaknya, bisa kalap deh para ibu-ibu bila berbelanja disini.

Sebagai perbandingan harga antara harga mal vs harga sarojini untuk barang yang sama (merek dan jenisnya), di mal bisa dijual seharga 1500 rupee, sedangkan bila dibeli di Sarojini bisa ditawar hingga 300 rupee saja (1 rupee = 200 rupiah). Sedangkan baju2 bekas bisa dijual berkisar 50 – 100 rupee saja.

Foto2 sarojini market diambil dari situs travelpod yang ini, juga dari blog tentang india disini, dan blog yang ini juga.

Untuk urusan mal, New Delhi tidak kalah dari Jakarta. Pergilah ke daerah Gurgaon, bisa ditemui jejeran mal-mal besar disana. Bentuk bangunan dan isinya mirip sekali dengan mal-mal di Jakarta, tapi mal disini jauh lebih ramai, sangat padat pengunjung. Kesan pertama yang saya tangkap saat mengunjungi mal-mal New Delhi, seperti pasar saja saking banyaknya pengunjung yang lalu lalang dalam mal😀.

Dari http://www.panoramio.com, berikut sebagian gambar tentang jejeran mal di Gurgaon ini.

written ‘n edited by : Jihan Davincka

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s