Bergaya dengan abaya :D

Kontributor : Jihan Davincka 

Dulu suka bingung deh gw sebelum kesini denger istilah ‘abaya’…soanya taunya abaya itu semacam jubah panjang warna hitam. Dan waktu tinggal di Tehran emang ada juga beberapa wanitanya yang kemana-mana mengenakan abaya ini. Tapi agak stres gw karena abaya disana bener2 cuma sehelai kain hitam panjang. Polos.

Ternyata setelah di Jeddah, para wanitanya gag wajib kog bener2 pake yang polos. Memang sih abaya ini lebih kaya jubah, karena para wanita pada umumnya memang mengenakan kostum lain di dalam abaya. Kadang gw aja kalo mesti keluar rumah males ribet, pake baju ‘rumahan’ aja dalam abaya itu hehehehe…

Abaya juga keren2 loh. Coba liat si eneng yang satu ini😀. Ditunjang dengan bodi bak peragawati nya, abaya jadi terlihat modis juga yah hehehehe… curang uy, efek pemakai juga mah kalo yang ini :P… O ya, si model ini temen gw di Jeddah, kenalin namanya Niera Purnama :)…

Tuh, kliatan kan kalo ternyata abaya juga gag mesti polos2 banget, modelnya juga macem2 gag cuma baju panjang simetris tanpa bentuk gitu loh😉. Wajibkah mengenakan yang mayoritas warnanya hitam?  Engga tuh😀, dan lagian kalo pake warna lain juga gag bakal jadi pusat perhatian kog, asal jangan yg gonjreng2 amat kali yah. Nih bisa dilihat di foto2 di bawah, beraneka rupa abaya yang boleh dikenakan di Jeddah ini, gamis pun juga boleh banget dipake sehari-hari di tempat umum.

Waduh apa gag gerah tuh cuaca panas terik pake jubah item? engga dwooongggg… bahan abaya itu adem banget kog🙂. Dan rata2 tipis gitu, jadi biasanya memang ada baju lain yang dikenakan sebelum ber abaya. Kalo abaya doang sih, masuk angin nanti boooo :P…

Pengen motif yang sedikit ‘berani’ juga gag masalah. Contoh temen gw si mama Alfiani ini, pake abaya yang ada motif macannya😀, sayang banget di foto2 nya kurang kliatan uy😦. Mama Alfiani yang pake kacamata item itu *ihiiiyyyy, keren banget sih lo mbak*

Dimana membeli abaya? Banyak bener tempatnya kalo disini sih😀. Di mal-mal ada tapi biasanya harganya agak mahal, rata2 diatas 300 sr. Ada juga di butik2 khusus yang jual abaya, disini lebih mahal lagi hihihihi…. Tapi banyak banget yang harganya lebih masuk akal dengan bahan dan model yang gag kalah ciamik… cari aja di pertokoan yang tersebar di Balad. Harganya rata2 75 – 200 sr. Yg lebih mahal pun juga ada di Balad ini.

Jadi gimana… udah percaya kan dengan modal abaya pun, gag ada kata mati gaya disini cing! ^_*

7 thoughts on “Bergaya dengan abaya :D

    • Mana mbaaa….kirimin dong yang foto sendiri dalam keadaan berdiri, jangan jongkok hahahaha… ini termasuk postingan populer, jadi sepertinya akan segera ada jilid 2 nya hihihihi, daku sedang menghimpun foto2 nih, secara kalo ngandelin diri sendiri gag bisa =))

  1. Pingback: Dimana Membeli Abaya? « Far away from homeland…Indomie's still d best!

  2. Pingback: Jual Gamis Abaya Saudi - Tips Fashion Muslim Terkini

  3. Pingback: Foto2 Gamis Muslimah - Fashion Dress Keren

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s