Weekend di Lodhi Garden

Ditulis oleh : Relda Verma

Sekedar bernostalgia dengan kenangan di New Delhi di bulan September 2007 saat saya bersama teman-teman di gereja ( yang kebetulan anggotanya seluruhnya adalah expatriate dari seluruh dunia yang bertugas di New Delhi)  mengadakan piknik dengan pilihan Lodhi Garden. Berhubung anggotanya dari semua negara jadi kebayang donk serunya bisa berbagi cerita mengenai negara masing-masing bahkan kami sering mengadakan makan siang bersama dengan membawa menu khas dari negara masing-masing, seru sekali!

 

September adalah bulan yang sangat bersahabat untuk mengadakan piknik karena  musim gugur telah menghampiri. Kali ini pilihannya piknik di Lodhi Garden karena selain areanya yang sangat luas dan asri,  di dalam taman tersebut terdapat juga bangunan bersejarah yang dibangun pada tahun 1444. Bangunan ini untuk mengenang Mohammed Shah, salah satu pemimpin pada jaman kekaisaran Islam dahulu. Dan pada tahun 1517 putra dari Sultan terakhir Delhi pada jaman pemerintahan Lodhi membangun menara untuk mengenang dynasti Lodhi. Taman ini sangat disukai oleh para kawula muda ataupun pada orang tua untuk jogging atau sekedar jalan-jalan. Uniknya di India sangat banyak terdapat bangunan bekas istana pada jaman kekaisaran Islam dahulu yang lestarikan dan dijadikan tempat pariwisata. 

Selepas ibadah Minggu pukul 11 pagi kami semua pulang kerumah masing-masing untuk mengambil bekal kemudian berangkat ke Lodhi Garden yang kebetulan letaknya di pusat kota. Setiap keluarga datang dengan kendaraannya sendiri. Kami menghabiskan waktu setengah hari disana dengan kegiatan yang seru, makan bersama dan tidak lupa icip-icip makanan dari temen yang berbeda selera. Hmmm rasanya menarik banget… Kebetulan menu saya dan satu keluarga lain yang juga berasal dari Indonesia (Bpk Deddy Nugraha  dan keluarga) adalah sate ayam. Wah tak disangka teman-teman dari belahan dunia lain  sangat tertarik  dengan sate ayam bumbu kacang… Kami pun dengan senang hati berbagi. Saking banyaknya yang doyan, teman saya sampai berpikir mau jualan sate ayam di India hahaha…  Perut sudah terisi penuh, para ibu2 dan bapak2 terlihat sibuk ngobrol sana ngobrol sini sementara anak-anak pun gak kalah seru dengan permainannya..  

Waktu sudah menunjukan pukul 3 sore ternyata masih pada semangat..para bapak ternyata sudah menyiapkan tali untuk permainan tarik tambang…..hmmmm ternyata permainan ini bukan di tanah air kita saja ya…sekilas jadi kangen tujuhbelasan di tanah air  ..Ibu-ibu, anak-anak dan bapak-bapak semuanya ikut bermain …pokonya paling seru ya tarik tambang ini… Permainan lain pun tak kalah seru dan semuanya sangat senang….akhirnya semua sudah letih. Pukul 5 sore kami bersiap-siap untuk pulang tapi sebelumnya kami membuat foto bersama dan berdoa. Berikut foto-foto piknik nya…:) 

 

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s