Hanami-an

Ditulis oleh : Amia Ersanti
Flashback (April 2005)
Wiken ini serruu!  soalnyah wiken terakhir (katanya) buwat nontonin bunga sakura yang mekar dan sore ini dah pada mulei berguguran,… yaa sebenernyah sih biasa banged tuh bunga, cuman orang jepun seneng banged ngumpul” sambil santai ato makan ato mabu”an ato kongkow” seraya nangkring di bawah pohon bunga sakura ato biasa disebutnyah hanami…
Ritual kaya gini dah gw perhatiin 2 tahun ini, jadi yaah gw sama Ridho ikut ajah nontonin tuh bunga sakura pas hari Sabtu siang, gak usah jauh” sampe ke Ueno di Saitama Daigaku (University) sberang kantin juga udah enak buwat hanami…abis kalo ke Ueno, udah jauh, sampe sana bukan hanami-an malah nontonin kepala orang saking penuhnya tuh taman ueno:(
Kaya pengalaman gw dan Ridho taun lalu, pas nyokap baru banged nyampe narita langsung gw ajak hanami-an, yang ada betee dia saking ramenya orang di ueno ituwh;p…
terus kemaren kita foto” deehh…mulei dari gw sdiri, ridho ama sakuranya juga difotoin sampe orang” yang hanami-annya juga gw fotoin…
hasil jepretan iseng seputar kampus, lumayanlaaah kalo lagi pengen liatin sakura, ada potonya…abisan kan baru ada lagi taun depan kemunculan tuh bunga;p…banyaaak juga orang laen yang foto”, heran juga gw sama orang jepun, kok demen banged yah sama acara hanami-an inih, masi pake foto” pulaa, kan mreka dah sering liat tuh bunga, kalo gw yaah jelas lah foto”…masi jarang kaan ngeliat sakura ituh, padahal emang demen ajey yaah dipoto;p, hihiyy…

abis dari hanami-an, kita naek spedah sore ke kuyakusho (kantor kecamatan), tempatnya di belakang saidai (saitama daigaku), niatnya mo liat V arena…V arena ini tempat pusat olahraga gituwh deh, jadi dari mulei track lari ampe auditorium serbaguna ada di sanaaah…kita mo liat pool-nya udah dibuka apa belon karena dah masuk spring, soalnya yang kita denger gosipnya kalo winter kolam renangnya gak dibuka, ternyata dibuka, niatnya abis maghrib kita mo brenang, jadi pulang duluw ke rumah.


V arena nyah kita potoin tapi kantor kecamatannyah gak dipotoin…tempatnya enag banged deeeh…kalo dari rumah kita kebetulan bisa naek spedah, kalo rada jauh ada beberapa bis yang menuju stasiun terdekat jadi bisa juga naek bis, dannn stopan bisnya bener” pas di depan V arena inih…biasanya kalo lagi summer, rameee banged, apalagi kalo minggu siang…banyak banged anak kecil…

akhirnya abis maghrib kita berenang deeh, jadi saturday nitenya di kolam renang;p…brenang 23 lap teruss mandinya lamaaa deeh pas bilas, kan kesempetan mumpung aer gak bayar, kalo di rumah musti mikir kalo mandi karena ntar pusssing bayar aernyah;p…tiket buwat masuk brenangnya 400 yen buwat orang dewasa, lamanya 2×50 menit, tapi kayanyaaa lamaan bilasnya daripada brenangnyah dehh:D…haahaaaa…abis brenang, kita ngeskrim terus makan sebelon pulang ke rumah…

sampe rumah, gw bingung, karena kata Ridho ada cmail dari temen” PPI yang isinyah.. minggu pagi PPI ada rencana buwat bbq sambil hanami, dan tiap orang diminta nyumbangin makanan…gw bingung karena gak tau apa yang mo dimasak, setelah lama nyari inspirasi, cuman ada sosis ama kulit lumpia yang kayanya available buwat acara PPI:D… gw putusin buwat bikin sosis digulung ama kulit lumpia ceburin ke dalem telor terus tepung roti, goreng;p simpel dan gak kreatip tapi gw yakin semua anak kecil doyan deeh;p…minggu paginya sebelon pergi bbq-an…belanja duluw, terus pergi bedua Ridho deeh ke International HOuse Saitama Daigaku, kita bbq rame-rame sama orang-orang indonesia laen yang ada di sini…serru, rame, banyak makanan…enyaakss deehh…sorenya pulang dan tepar sampe rumah badan pada pegell semuah…abis wiken ini kita sempet jadi atlit ssiiiyy…hahahaaaaa;p

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s