Pake Jilbab di Amerika?

Ditulis oleh : Masyita Crystallin

  Pertama kali dapat berita kalo akan segera berangkat ke Amerika agak deg-deg an juga, agak takut karena kesannya serem gimana gitu menunjukkan identitas muslim di Amerika.

Tapi ternyata biasa-biasa aja tuh, sama seperti waktu di Australia, teman-teman sangat menghargai pilihan beragama🙂.

Malahan di California ini kegiatan pengajian cukup aktif. Di wilayah South California (Greater LA Area) aja misalnya, pengajian sampe ada tiga dan semuanya aktif. Yang pertama pengajian Al Ikhlas, nah ini buat keluarga Muslim Indonesia yang tinggal di downtown LA dan sekitarnya, trus ada Nusantara Muslim California (NMC) buat keluarga Muslim Indonesia yang tinggal di sebelah timur LA, di sekitar San Bernardino County dan yang terakhir adalah pengajian Ar Rahman buat kelurga Muslim Indonesia yang tinggal di Orange County dan sekitarnya. Orange county ini adalah county tempatnya Disneyland lho..

Suasana Idul Fitri di LA

Makanan halal terutama daging sangat mudah juga aksesnya, hampir di tiap kota selalu ada Farmers market yg dimiliki orang Timur Tengah, mereka selalu menjual daging halal. Trus masjid juga banyaaak banget. Pemerintah di sini sangat menghargai kebebasan beragama, jadi sekolah2 agama Islam yang diselenggarakan masjid juga menjamur, relatif mudah ditemukan di mana-mana. Tapi tetep aja antrinya lamaaa banget, anakku, Alief, sampai hari ini belum juga masuk antrian untuk Sunday School di masjid dekat rumah.

Bahkan baru-baru ini, komunitas Muslim di pengajian Nusantara Muslim California baru saja membeli rumah yang kemudian dijadikan Masjid.

Oya, nyamber sedikit ke makanan Indonesia, karena di daerah LA dan sekitarnya banyak orang dari Indonesia, jadi bumbu2 Indonesia sangat mudah didapat termasuk Indomie. Restoran khusus masakan Indonesia juga banyak, enak deh, kalo lagi pengen2 masih bisa dicari. Tapi soal makanan ini ngga seru kalo diceritakan secara singkat begini, karena benar-benar banyaaaak, nanti InsyaAllah di tulisan2 mendatang saya ceritain deh dengan lebih lengkap…

Wah dari Jilbab malah ngalor ngidul ke makanan nih :P….

Sampai ketemu di cerita kami selanjutnya, salam dari LA (lagi :D).

2 thoughts on “Pake Jilbab di Amerika?

  1. wah lebih bebas daripada di eropa ya dan tidak seseram apa yang ada di otak ini juga. glad to hear it.
    di belanda saja akan segera beredar larangan daging halal *aya2 wae

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s