Keliling Dunia @Klimahaus

Ditulis oleh : Amna Atisah (http://atisah149.multiply.com)

x

Klimahaus (source : teamwork.jacobs-university.de)

Kalau ke Bremerhaven, ada satu tempat wisata andalan disana, namanya Klimahaus disana kita bisa “berpetualang” ke tempat-tempat yang  segaris dengan Bremerhaven yaitu 8 derajat bujur timur ditarik membujur mengelilingi bumi dan akhirnya kembali ke Bremerhaven. Menarik banget karena kita berasa keliling dunia.

Awalnya kita disambut dengan video selamat datang (yang jujur aku gak tau apa artinya ), trus perjalanan dimulai dari Bremerhaven kemudian lanjut ketempat2 yang iklimnya ekstrim, mulai dari samoa (ini pengakuan jujur lagi, kalau saya baru tau ada negara kepulauan yang namanya Samoa), trus lanjut ke Antartika, Nigeria,Alaska,Kamerun dan akhirnya kembali ke Bremerhaven.

Yang seru karena setiap memasuki tempat2 tersebut, suasanya dibikin benar2 persis seperti aslinya..jadi kalau di Alaska kita siap2 kedinginan, tapi begitu sampe di Nigeria..ampun dah panasnya..bukan cuma suhunya loh. tapi aroma dan suara2nya juga benar-benar mirip. Kalau singgah di arena peternakan, kita bisa mencium wangi rumput dan bau sapi trus, kita juga bisa merah susu dari sapi loh walaupun bukan sapi beneran..hehehe

 Jadi hastagnya mereka seperti gambar di sebelah tuh :

artinya kurang lebih seperti ini (cmiiw) , Di sini anda akan merasakan dinginnya antartika, badainya alaska, dan keringnya kamerun. dan seterusnya..dan seterusnya

Oh ya ada satu hal yang bikin hatiku menghangat ketika berada disana, Waktu itu kami ada di depan akuarim raksasa dengan ikan-ikan cantik didalamnya. si papa bilang ikan2 ini dari Indonesia loh, dan ternyata benar begitu rombongan anak SD lewat didepan situ, Bapak guidenya bilang..“ikan-ikan ini asalnya dari Indonesia”..aaahhhh… bangga!….

Ini sebagian foto2 kunjugan kami kesana, (disclaimer : karena disana raihan kelamaan bobo, jadi foto2 emaknya yang lebih banyak ehm..) Oiya, HTMnya 13.5 euro per orang, kalau raihan haratissss


  Setelah selesai “keliling dunia”, kita bisa masuk di salah satu studi, disana kita bisa acting ala2 penyiar tivi yang bawain prakiraan cuaca gitu loh, videonya bisa direkam trus dikirim ke email kita..jreng..jreng

Mudah2an suatu saat kami bisa keliling dunia beneran, Amin..

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s