Palo Duro Canyon @Texas

Ditulis oleh : Maria Virgoyana

Aku & suami sangat jarang merencanakan liburan bersama,  selalu spontan.  Tiba-tiba ide keluar untuk “road trip”. Aku sih secara pribadi kurang suka karena gak tahan berjam-jam duduk di mobil terutama tujuannya kurang jelas. Tapi yah akhirnya nyobain juga sih. Jadilah beberapa bulan yang lalu aku & suami melakukan road trip melihat-lihat kota-kota kecil & tua di sekitar Texas. Karena perjalanannya gag tanggung-tanggung, makan waktu 9 jam!… jadi akhirnya kami memutuskan untuk mampir ke Palo Duro Canyon.

Palo Duro Canyon Texas (source : tpwd.state.tx.us)

Palo Duro Canyon State Park pertama kali dibuka untuk wisata pada tahun 1934 dan canyon terbesar kedua setelah Grand Canyon di Arizona, panjangnya 120 miles, lebar 20 miles, dan kedalaman lebih dari 800 kaki.

Saat kami berkunjung ke Palo Duro Canyon, kami tidak dikenakan biaya masuk karena saat itu masih bulan promosi . Tetapi mereka minta kepada setiap orang yang berkunjung ke canyon tersebut untuk menginformasikan kepada orang-orang terdekat supaya tertarik datang  kesana & berlibur. Kemungkinan karena canyon tersebut kurang terkenal dibandingkan  tempat-tempat wisata lainnya. Apalagi dibandingkan dengan canyon-canyon lain yang udah tenar duluan.

Tempatnya sendiri kebetulan sangat jauh dari mana-mana dan yang jelas panasnya minta ampun bikin gak tahan.

Rata-rata keluarga yang berlibur disana camping, biking & hiking. Mereka juga menyediakan sarana sewa kuda bagi mereka yang tertarik untuk menunggang kuda. Kebetulan suami menawarkanku tapi khawatir soal safety nya  klo kudanya tidak kompromi  malah bikin panik dan menimbulkan celaka. Saat menyetir kendaran juga harus hati-hati karena banyak jurang-jurang dalam dan tikungan-tikungan tajam. Disana juga bisa melihat banyak kalkun liar tapi yang jelas gak boleh berburu lo…

Karena liburan tersebut tidak terencana makanya kami kurang informasi kalo mereka mengadakah pertunjukan tari-tarian traditional  beberapa hari setelah kami berkunjung kesana. Ini tapi dapet fotonya buat diliat-liat kira-kira seperti apa tarian yang dimaksud :D…

Sebenarnya suamiku pengen banget bisa nonton tapi apa yaaaaahhh gimana dong :(….  next time ajah kalo pas mampir lagi kesana lagi ^_^.

Ini perjalanan jauh pertamaku dan tanpa bawa baju ganti pula ha..ha..ha… Kita sempet nginep semalam soalnya. Tapi seneng sih, seru aja rasanya🙂.

6 thoughts on “Palo Duro Canyon @Texas

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s