Wisata Dadakan ke Bannerghatta National Park

Ditulis oleh : Relda Verma

Kebetulan minggu kemarin bapak mertua berkunjung ke tempat kami selama seminggu jadi tiap hari diskusi dengan suami soal mau dibawa jalan kemana si Bapak. Walaupun tiap pulang kantor  diskusi tapi tetep aja gak nemu tempat yang cocok buat bawa mertua jalan.

Mall?? ……yang suka sih aku ;)  keluar kota? ….waktunya gak cukup. Wonderland??? (semacam dufan) berasa rugi!!!!…… udah harga tiketnya  mahal trus cek and recek di internet jenis permainannya gak ada untuk anak dibawah 5 tahun. Umumnya permainan seperti halilintar / roller coaster jadi percuma anaknya gak bisa main dan kita-nya juga jadinya gak bisa main.

Akhirnya sabtu ngajak bapak mertua liat-liat daerah perkantoran suami trus shopping ke mall juga akhirnya, Yeyyy, apa sehh -_- …  Satu hari lagi nih… kemana dong? Karena mertua udah bosan banget dikurung di apartemen seminggu hihihi… Akhirnya Minggu pagi keputusan dadakan ke Bannerghatta National Park yuuuuk…

Kedengarannya emang sedikit membosankan tapi pas sampai disana hmmmm lumayan menarik juga…

 Bannerghatta National Park letaknya tidak jauh dari tempat kami hanya sekitar 30 km. Tempat ini sangat mudah diakses dari mana saja karena berada di pinggir kota Bangalore. Bus AC dan bus biasa pun tersedia dari berbagai jurusan .

Di dalamnya ada Butterfly Park, Zoo,  Grand Safari dan tempat permainan anak-anak. Kami memilih GrandSafari  dahulu, harga tiket untuk Grand Safari termasuk zoo dibedakan untuk orang dewasa, manula dan anak-anak. Orang dewasa 160 Rupee, anak2 dibawah 5 tahun free  dan untuk manula sekitar 85 Rupee. Tiket grand safari sudah termasuk zoo tetapi tidak termasuk Butterfly Park.

Taman Safari disini gak seperti di Indonesia. Di Indonesia kita bisa menggunakan mobil sendiri untuk bersafari tetapi disini disediakan bus khusus karena hewan buas didalam taman safari bebas berkeliaran jadi mereka bisa menghampiri kendaraan kita. Ngeri juga ya kalau mobil kita disamperin ama singa atau harimau…seperti terlihat di foto. Pengennya sih ngelus-ngelus si raja hutan ini tapi ntar tangannya di emut lagi…Taman safarinya agak membosankan karena hewan yang ada hanya singa, harimau, beruang, dan rusa.

Selepas taman safari kami masuk ke Butterfly Park. Tiket 25 Rupee/orang, oh ya kalau bawa kamera atau video kena charge juga 25 Rupee…agak mengecewakan karena jenis butterfly didalam taman ini sangat sedikit tapi lumayan buat ngenalin ke anak-anak.

At last, kami masuk ke zoo ..yahhh kalau dibandingkan dengan Jakarta kayaknya Jakarta punya jauh lebih bagus ….yang ada sedih  banget ngeliat binatangnya dikurung ditempat yang kecil gak bisa kemana-mana. Ngebayangin seandainya mereka dibiarin bebas di hutan pasti pada senang ^_^. Apalagi nih keadaannya si rusa di foto atas (pojok kiri bawah), pasti mereka rasanya kayak dipenjara ya. Gak ada rumput , tempatnya kecil…dipagerin..aduhhhh sedihhhh…. :(….

Overall anak2 senang banget,tapi sayang disini gak ada jerapah, zebra, kuda nil seperti di taman safari. Kata si kakak, “mummy besok kesini lagi donk….” Ya ampun Nak, disini aja kamu pengen datang lagi apalagi kalo diajakin ke taman safari! Suatu hari nanti harus bisa nih memboyong para krucils ke Taman Safari :D… Janji!

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s