Serunya Miniatur Kota di Legoland – Inggris

Ditulis oleh : Rizka Maydita

Legoland Windsor (source : lego.wikia.com)

Lego adalah salah satu mainan yang paling digemari anak-anak, bahkan remaja dan orang tua. Mereka bisa asyik sendiri bongkar pasang mengikuti imajinasi, atau mengikuti buku panduan guna membuat mobil, pesawat, rumah dan bentuk lainnya.

Bagi penggemar Lego seperti Saya, Legoland di Windsor, Inggris adalah tempat yang wajib dikunjungi. Disini para pengunjung bisa melihat miniland  atau taman miniatur kota yang terbuat dari Lego.

Mulai dari miniatur kota London, Paris, Edinburgh di Skotlandia, hingga markas NASA di Amerika ada disini. Tidak cuma bangunan, miniland ini juga dilengkapi dengan mobil, bis, kereta api, bahkan kapal dari Lego.

Alat-alat transportasi ini bisa jalan sendiri, lho!. Jadi jangan heran kalau tiba-tiba ada lokomotif yang menyusuri rel kereta dari satu miniatur ke tempat lainnya.

Di miniatur stadion Wembley, Inggris, pengunjung bisa melihat megahnya stadion dari lego lengkap dengan pemain dan penonton yang juga terbuat dari lego.

Serunya lagi, pengunjung bisa mendengar ramenya yel-yel supporter sepakbola dari speaker yang ditempatkan disekitar miniatur stadion.

Tidak ketinggalan suasana massa menyambut Royal Wedding di balkon Istana Buckingham yang juga diabadikan lewat lego. Lengkap dengan Pangeran William Kate Middleton dari lego!.

Ada sekitar 40 juta lego yang dipakai untuk membangun model kota-kota mini di Legoland, umumnya dengan skala 1:20. Khusus untuk miniatur Istana Buckingham, dibutuhkan 160 ribu lego untuk skala 1:50 dengan waktu pengerjaan 3 minggu.

Dekat Windsor Castle

Menuju Legoland dari London bisa menggunakan bis atau kereta. Tempat ini terletak sekitar 15 menit dari Windsor Castle.

Tarif masuk ke Legoland adalah 41 poundsterling atau sekitar 500 ribu rupiah untuk dewasa dan 31 poundsterling atau 400 ribu rupiah untuk anak-anak.

Selain melihat miniatur kota, tempat ini menyajikan berbagai atraksi permainan dan tempat makan seperti layaknya di Dunia Fantasi, Ancol.

Yang jelas, satu hari tidak akan cukup untuk mengelilingi dan mencoba semua permainan disini.

Ada sekitar 55 atraksi termasuk bioskop 4 dimensi. Film yang Saya tonton ceritanya mengenai balapan mobil lego di gunung es.

Ketika film menceritakan tentang mencairnya gunung es, semua penonton juga ikutan basah karena air yang sengaja disiram dari pipa mini diatas bioskop.

Ini memang disengaja karena seolah-olah kita juga diajak untuk merasakan serunya balapan mobil di gunung es tadi. Untungnya airnya tidak banyak, jadi Saya tidak perlu ganti baju.

Selain atraksi permainan, di Legoland juga ada Pusat Imajinasi – tempat edukatif yang mengajak pengunjung membuat bebagai bentuk lego.

Legoland di Windsor, Inggris adalah taman wisata Legoland kedua di Eropa yang dibuka sejak tahun 1996. Rencananya Legoland juga akan dibuka di Malaysia tahun 2013 mendatang.

2 thoughts on “Serunya Miniatur Kota di Legoland – Inggris

  1. wah menarik sekali tulisannya sayang kurang panjang dan detail.
    saya ingin sekali kesana mengajak anak saya.
    apa legoland winsor sama dengan legoland london?

    • Iyah mba, legoland windsor itu ya Legoland London juga sepertinya. Oiya,lebih detil tentang London bisa ke http://www.tsalasi.com atau rizkamaydita.tsalasi.com, itu blog pribadinya Rizka Maydita🙂.Di contact lewat blog itu aja kali yah🙂. Thanks for visiting mamasejagat anyway ^_^

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s