Hemat di London Pake Kartu Merlin

Ditulis oleh : Rizka Maydita

Bukannya mau promo, tapi kalau pas di London kepingin naik bianglala raksasa London Eye yang ada di tepi Sungai Thames, lihat patung lilin artis Hollywood yang mirip banget sama manusia aslinya di Madame Tussauds, masuk Sea Life Aquarium buat lihat penguin sampai hiu, dan main-main di Legoland dengan berbagai wahananya kayak Dufan, maka ada baiknya punya kartu Merlin Annual Pass.

Dengan kartu ini, kita bisa masuk ke seluruh tempat atraksi yang Saya sebutkan diatas dan tempat-tempat atraksi lainnya unlimited, alias bisa dipakai kapanpun selama setahun, plus tidak perlu ngantri karcis lagi untuk masuk ke tempat-tempat itu.

Kalau dihitung satu-satu, naik London Eye harganya sekitar 240 ribu rupiah, masuk Aquarium London 290 ribu,  ke Legoland 520 ribu, Madame Tussauds 360 ribu, jadi total Rp.1.410.000 untuk sekali masuk. Sementara kalau pakai kartu Merlin bisa masuk berkali-kali dalam setahun dengan biaya sekitar Rp.1.600.000. Untung, kan?

Berdasarkan pengalaman lagi, ke Legoland contohnya, tidak cukup hanya sehari. Ada lebih dari 50 atraksi yang tidak akan habis dicoba dalam satu hari. Buntut-buntutnya musti kembali lagi kesana buat nyoba wahana yang berbeda.

Bagaimana dengan tempat wisata lainnya?

Di London Eye itu kita bisa melihat kota London dari bianglala tertinggi di dunia (135 meter!). Mulai dari Big Ben sampai tempat nikahnya Pangeran Charles dan Lady Diana di St. Paul’s Cathedral bisa kelihatan dari dalam bianglala. Kalau Saya sih, sekali naik saja sudah cukup, tapi anak Saya yang ketagihan pengen naik terus. Untung ada Kartu Merlin, bisa unlimited, deh.

Londoneye

Terletak dekat dengan London Eye di tepi sungai Thames, Sea Life Aquarium adalah tempat melihat hewan-hewan laut seperti ikan, ubur-ubur, kuda laut, buaya, hiu, mirip di Sea World Jakarta. Bedanya disini kita juga bisa lihat penguin yang lucu!. Tempat hidup Penguin ini di setting mirip habitat aslinya di Antartika, lengkap dengan es dan suhu yang dingin. Kalau mau, kita juga bisa ikutan foto pakai jaket-jaket ala kutub yang tebal. Sesi foto ini tidak gratis sih, bayar sekitar 125 ribu, tapi lumayan lah buat kenang-kenangan.

 Nah, kalau Madame Tussauds pasti sudah pada tahu kan, ya?. Disinilah tempat kita bisa mejeng bareng patung lilinnya selebritis. Patungnya mirip, lho!. Ya harus lah, wong bikin satu patung kabarnya sampai menghabiskan 125 ribu dolar. Belum lagi pakai benang sutra merah untuk membat urat-urat di mata agar tampak seperti aslinya.

Dibutuhkan waktu sekitar 4 bulan guna membuat satu figur selebriti dari lilin, karena untuk memasang helai demi helai rambut di patung perlu sekitar 5 minggu.

Patung-patung ini kabarnya juga di make-up dan dicuci rambutnya biar terus kinclong. Makanya, walaupun patung tapi masih tetep bisa kelihatan kayak aslinya. Yang ini mirip Robert Pattinson sama Kristen Stewart, kan?

So, kalau lagi di London dan kepingin ke tempat-tempat wisata diatas, bikin Kartu Merlin, gih.

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s