Wild Flowers @Texas

Ditulis oleh : Maria Virgoyana


Waktu pertama kali berkunjung ke Texas bulan April 2010 pada saat musim semi, salah satu yang menarik perhatianku adalah bunga-bunga liar yang tumbuh di sepanjang jalan. Beraneka ragam warna membuat jalan tol yang tak menarik menjadi indah, dan menjadi ajang tempat aku berfoto-foto ria😛.

Dan sangat kebetulan suamiku juga sejak 3 tahun lalu saat doi masih single tertarik untuk berkebun bunga liar dibelakang rumahnya. Setelah aku pindah kesini dan kami menikah, kegiatan ini masih terus berlanjut dan sekarang tambah tenaga yaitu “aku” buat bantu tebar benih berbagai jenis bunga.

Karena gak biasa jadinya pas acara bercocok tanam ini rada-rada takut panas, kotor, dan yang pasti banyak poison ivy, yang bisa bikin kulit merah dan gatal-gatal. Proses tabur benih bisanya dilakukan pada musim gugur sehingga pada musim semi tanaman mulai tumbuh dan akhirnya berbunga.

Bunga liar ini terbagi menjadi dua yaitu perennial flower artinya bunga ini terus tumbuh tiap tahun. Yang kedua annual flower artinya bunga hanya  tumbuh mekar sekali setelah itu mati.  Banyak variasi bunga liar yang kami tanam yaitu : blue bonnet (National Texas Flower), poppy, black eyed susan, mexican hat, Gloriosa Daisy, clasping coneflower, lemon mint, dll. Tapi bunga-bunga ini tidak tahan pada musim panas karena panas yang sangat menyengat mencapai 40 derajat dan akhirnya kering.

Tahun lalu aku dan suami liburan selama 3 hari ke sebuah kota tua kecil Fredericksburg, Texas. Kami mampir ke kota kecil ini karena disinilah tempat suamiku pesan benih bunga liar. Sayang pada saat kami mampir adalah pada musim gugur jadinya sudah tidak ada bunga lagi yang mekar. Nama tempatnya adalah “Wildseed Farms”. Disini kita bisa liat betapa indahnya bunga-bunga liar saat bermekaran di musim semi.

2 thoughts on “Wild Flowers @Texas

  1. Wow bagus banget, selama ini baca dibukunya enid blyton tentang anak-anak yang suka berkebun bunga liar, ternyata memang indah sekali yah, i like it🙂

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s