Keanu Reeves Muncul di London!

Ditulis oleh : Rizka Maydita

“Diskusi buku bareng Keanu Reeves”, gumamku sambil membaca poster di dalam lift toko buku Waterstones di Piccadilly Circus, London. “Tiket masuk5 pound dan 5 pound nya bisa dipake buat potongan harga untuk beli bukunya Keanu Reeves”, begitu kata si poster. Kok tawarannya menggoda, ya?

Sebenarnya aku sudah tidak begitu nge-fans sama Keanu Reeves. Dulu sih sempet lah pin-up nya ada di tembok kamar – Keanu pakai topi koboi waktu jadi pemeran utama A Walk in the Clouds. Seiring tamatnya jaman ABG, berakhir sudah era tembok kamar ditempeli pin-up.

Tapi masak iya sih, aku rela kehilangan kesempatan ketemu idola masa mudadulu? Mana tiketnya cuma 5 pound pula?. Setelah mikir-mikir, akhirnya kubeli juga tiket itu.

 Setelah menunggu satu minggu, datang juga hari yang ditunggu. Untung diskusi bukunya pas weekend, jadi suami bisa jaga anak, sementara emaknya ketemu Keanu Reeves… *ngikik*.

Deg-degan takut ga kebagian kursi di depan, diriku sengaja datengke Waterstones sejam sebelum launching buku dimulai jam 4 sore. Tapi oh..oh.. ternyata yang ngantri di tangga sudah panjang. Huuuh, dari jam berapa sih ibu-ibu, remaja putri dan beberapa om-om ini udah pada nungguin Keanu?*keluh*.

Setelah satu persatu nama yang beli tiket di cek, kami semua dibawa ke lantai atas tempat acara berlangsung. Terus masing-masing pengunjung ngantri (lagi!) untuk nukerin kupon 5 pound dengan buku Ode to Happiness nya Keanu, sambil cepet-cepetan cari duduk di bagian depan.

Untung, meski telat ngantri, aku masih dapet tempat dua baris dari depan. “Semoga tetep bisaliat Keanu dengan jelas”, doaku dalam hati.

Setelah nunggu kira-kira 5 menit, ada sambutan dari pihak Waterstones termasuk peringatan untuk tidak memotret dengan flash. Abis itu…. Jeng jeng jeng… datanglah Keanu dengan setelan hitam-hitam dan topi kupluk hitam yang langsung disambut tepuk tangan meriah dari pengunjung.

Senangnya, meski duduk di belakang baris pertama, tapi masih bisa liat Keanu dengan super jelas. Ternyata doi kurus, lho!. Karena beberapa kali aku liat kurusnya paha bawah Keanu yang ditutupin kaos kaki hitam pendek, waktu dia duduk sambil naruh kaki kanan diatas kaki kirinya.

Aaahh… Keanu sudah tua!. Sudah tidak sekeren seperti di pin-up yang dulu menemani tidurku…. Mana jenggotnya dibiarin tumbuh ga beraturan gitu.. gondrong pula… aaahhh… mana Keanu klimis kayak di The Matrix? *sodorin mic*.Tapi ya tapi dia tetep Keanu Reeves.

Setelah diskusi buku kelar, kami dipersilahkan berdiri satu-satu buat sesi yang paling ditunggu – ngantri tanda tangannya Keanu di buku barunya!.

Horeee!!!…..Kayaknya, kali ini bukan pin-up Keanu yang akan kupasang di tembok kamar, tapi tanda tangan di buku Keanu yang ada tulisannya “To Rizka”. Itu pun kalau suami tidak keberatan pas aku bilang nanti…

6 thoughts on “Keanu Reeves Muncul di London!

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s