Chapter 1 : Cerita Doha Dimulai dari Sini…

Ditulis oleh : Rere Prayudha

Piknik kecil @Corniche

3 tahun lalu, tepatnyatanggal 7 Nov 2008, gw sekeluarga bener-bener pindah ke Doha-Qatar. Modalnya siy modal nekat abis karena memang awalnya gak begitu familiar ma niy negara… bismillahirrohmanirrohim la hawla… akhirnya nyampe deh dengan total perjalanan sekitar 10 jam di pesawat. Ppfftt… krasa banget cape nya tapi gak sabar ingin sampe n lihat seperti apakah Qatar itu?

Enjoy the Corniche🙂

Gag mau buang-buang waktu, gw langsung diajak jalan-jalan ke Corniche yaitu pantai yg terletak di tengah kota Doha… Sepanjang perjalanan dari bandara ke Corniche, gw ngelewatin bangunan-bangunan yang cukup modern disini dengan jalan-jalan raya yang lebar-lebar dan lengang… kok jadi berasa norak yaahh?? hehhee… tapi emang awalnya ngebayangin Qatar itu negara model gurun-gurun gitu…

Begitu sampe di Corniche, Ano nya malah ketiduran😛. Masih jetlag ni ceritanya :

Ano jetlag😛

Pantainya sendiri sih biasa aja karena memang tepatnya itu teluk aja. Tapi di sepanjang pantainya diperindah dengan taman-taman berumput yang ditata rapih dan sepertinya memang diperuntukan untuk tempat rekreasi dan bersantai ^_^… dan tempat ini memang jadi tempat favorit kami sampai sekarang :)…

Adapun penampakan Doha di malam hari adalah seperti ini :

Kerlip Doha di malam hari

Selain buat piknik ringan, Corniche juga tempat mejeng di pagi hari, sekedar buat olahraga kecil dan tentu… foto-foto😛

Kota Doha di awal kedatangan kami 3 tahun lalu belum se’cantik’ sekarang. Masih dalam tahap benah-benah, ibaratnya kalo lagi make-up, baru tahap pemakaian foundation😛. Bangunan-bangunannya sendiri belum bener-bener rampung, tapi tahap pembangunan sudah banyak yang dimulai. Foto di  bawah, suami gw berpose dengan latar belakang bangunan-bangunan Doha 3  tahun yang lalu.

Dan tentu saja, patung Oryx yang merupakan maskot dari ajang Asian Games ke-15, yang kebetulan berlangsung di Doha – Qatar tahun 2006, patut dipajang juga di postingan ini😉.

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s