Ada Gak Sih Makanan Halal di London?

Ditulis oleh : Rizka Maydita

“Ada ga sih makanan halal di London?”, banyak banget teman yang nanya soal satu ini. Ya ada lah, masak kota seluas London ga ada makanan halal.

London ini memang metropolis, tapi juga multikultural. Jadi nyari makanan halal sudah pasti ada. Tapi gampang ga nyarinya?

Sebenarnya di berbagai supermarket mulai banyak makanan yang ada cap halalnya. Di bagian daging-dagingan misalnya, banyak ayam dan sosis yang halal dijual di London.

Cuma memang tidak semua supermarkat punya stok daging halal. Sebagian besar ya ada di supermarket yang banyak warga muslimnya.

Makanya kalau cuma mau makan yang halal-halal, tinggal lah yang dekat daerah muslim di London kayak Whitechapel, Peckham, Clapham dan Hackney.

Tapi ya gitu, tinggal disitu ga berasa tinggal di London secara bule-bule pirang bermata biru jarang keliatan disana. Yang seliweran kebanyakan pria-pria berjengggot panjang ala Timur Tengah😛.

Gampangnya sih urusan tinggal terserah dimana, tapi pas mau beli daging-daging halal, belanjalah sekalian banyak di daerah-daerah muslim tadi biar ga perlu bolak-balik beli daging.

Nah, kalau soal tempat makan halal sudah semakin banyak di London. Dimana-mana kalau beli kebab, misalnya, sebagian besar halal karena kebanyakan penjualnya imigran muslim dari Turki.

Kalau kita sok-sok ramah ke penjualnya banyak manfaatnya, lho!. Apalagi sesama Muslim.

Pernah nih pas lagi di salah satu tempat makan halal, aku bilang mau beli ayam buat buka puasa. Eh sama si penjualnya langsung ditambahin ayamnya jadi banyak gitu. “Sesama Muslim harus saling berbagi”, katanya.

Waaahhh, tau gitu tiap hari bilang beli makanan buat buka puasa, deh!😀.

Jadi ga usah khawatir kalo di London ga ketemu makanan halal. Ada kok!. Biar lebih sip ya pas terbang ke London pakailah maskapai-maskapai dari Negara Muslim kayak Emirates  atau Saudi Airlines. Dijamin makanannya halal semua.

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s