Taipei Zoo

Ditulis oleh: Lia Rosliany

Salah satu destinasi menarik di Taiwan adalah Taipei Zoo. Jadi pertengahan bulan kemarin kita akhirnya memutuskan buat jalan-jalan kesana.
Sebelum berangkat sehari sebelumnya browsing dulu ke website Taipei Zoo.
Selain bisa download mapnya bisa jg liat recommended itinerarynya karena Taipei Zoo ini luas banget.Taipei Zoo ini ada di ujung tujuan MRT, dan kebetulan searah ama MRT terdekat dari apartment kita.Karena buka dari jam 9.00 kita pikir-pikir pas lah kalo kita berangkat jam 10 dr apartment.
Pertengahan September itu masih summer di Taiwan jadi ya lumayan rada panas nyesel jg ga berangkat jam set 9. Sekitar 20 menit perjalanan sampailah kita di tujuan. Begitu sampai di stasiun MRT tujuan langsung disuguhi dengan segala macam yang berbau zoo hehe,, Sampe tiang lampu aja motif jerapah cyiiin,,,

Loketnya ada sekitar 3 atau 4 (lupa sih pasnya). Harga tiketnya 60NT kalo dirupiah 18.000 Rupiah sajaaaaa…. dan ini adalah untuk adult biasa hehe sementara untuk lansia 30 NT saja. Buat Ghiffari gratis lah.

Walaupun ada recommend itinerary, tapi target kita (berdua doank ghiffari ga ikutan berunding) cuma pengen liat panda, koala ama pinguin hihi,,, karena belom pernah liat seumur hidup hahaha,,, Tapi emang akhirnya semua diputusin on the spot sambil liat mood pangeran ganteng.

Tujuan pertama sih liat panda kan gw masih kepikiran pilem Kungfu Panda, dilanjut liat Koala ga jauh dari situ, terus udah gitu ya nyusurin jalan aja ampe kaki rasanya mau copot hehe mayan juga tuh sampe ke tempat pinguin kalo dari peta sekitar 1,5km kalo ga salah.

dan banyak binatang lain yang mungkin kita sering liat di kebun binatang yang ada di Indonesia

Alhamdulillah yaa kesampean juga liat pinguin.

Setelah dari tempat pinguin ini kita nyeraaah ga sanggup kalo baliknya ke pintu depan kudu jalan juga jadi kita naek train di dalam taipei zoo dengan bayar 5 NT saja🙂

Taipei Zoo ini gede banget yaa kayanya si gw rasa gedenya sama ama kebun raya bogor deh. Rapih banget, bersih dan terawat. Yang menarik banget buat gw di setiap pinggir-pinggir jalan yang agak rindang dan ga terlalu manis disediain jg tempat-tempat duduk buat makan siang untuk yang bawa bekel. Selain itu banyak 7 eleven atau mini market di dalamnya dan juga ada beberapa restoran dengan harga yang affordable tersedia buat yang memilih untuk jajan.

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s