Taman-taman di London

Ditulis oleh : Rizka Maydita

Banyak orang yang nanya “Ngapain sih jalan-jalan ke taman?”. Kalau buat Saya sih jalan-jalan ke taman itu ya paling asyik buat refreshing.

Apalagi di London yang taman-tamannya terawat semua. Bersih, hijau, rumputnya enak buat duduk-duduk, piknik, tidur-tiduran, main layangan, main bola … kalau pas musim semi bunga-bunganya pada bermekaran bikin suasana tambah romantis…

Jadi kalau mau refreshing gratisan dan fun ya salah satunya ke taman dong. Jangan takut kepanasan ya, soalnya di London walaupun summer panasnya ga sampai seterik Jakarta.

Bagi orang London, musim panas ya berarti waktunya bersantai menghabiskan waktu di taman. Soalnya taman-taman ini selain oke buat piknik, juga asyik buat baca buku, ngobrol, dan foto-foto.

Kayak di St.James’s Park depan Istana Buckingham, misalnya, mulai dari tepi kolam yang banyak ditinggali bebek, angsa dan burung pelikan, sampai di bawah pepohonan hijau nan rimbun yang sering jadi tempat hidup tupai, semuanya menawarkan suasana yang nyaman bahkan untuk sekedar selonjoran sejenak.

Kabarnya sekitar 400 tahun yang lalu, kawasan ini adalah hutan yang dipakai untuk berburu rusa – olahraga bangsawan khas Inggris. Sekarang sih sudah tidak ada rusanya.

Saking terawatnya, Saya juga ga ngira tempat ini dulunya hutan. Enaknya lagi disini ini juga ada tempat bermain anak biar mereka ga bosan.

Selain musim panas, jalan-jalan ke taman di musim gugur juga ga kalah serunya. Apalagi buat yang belum pernah melihat daun-daun berubah warna kuning kecoklatan dan berguguran di bawah pohon … seru buat foto-foto saking cantiknya!.

Nah kalau di Greenwich Park yang terletak di sebelah selatan kota London, selain oke buat jogging, tempat ini juga menyediakan lapangan tenis di dalam taman dengan harga sewa perjamnya sekitar 150 ribu. Lumayan lah kalau kepingin lebih fit. Mau kursus tenis juga bisa. Khusus anak-anak dibawah 12 tahun, biaya kursus perjamnya sekitar 75 ribu rupiah.

Dari atas bukit Greenwich Park yang luasnya 73 hektar ini kita juga bisa lihat sungai Thames yang membelah kota London. Dulunya tempat ini adalah halaman belakang tempat tinggal raja dan ratu Inggris di abad ke-15. Disinilah Raja Henry VIII dan Ratu Elizabeth I dilahirkan. Patokan waktu dunia yang terkenal dengan GMT atau Greenwich Mean Time berasal dari daerah ini, termasuk planetarium dan teleskop terbersar di Inggris yang bisa dilihat di Royal Observatory.

Kalau sudah puas keliling-keliling, di luar taman kita bisa nyewa keledai buat dinaikin anak-anak. Bayarnya sekitar 30 ribu untuk sekali putaran.

Selain itu masih ada Hyde Park yang luas banget di pusat kota London. Taman ini sering jadi tempat buat konser saking lapangnya. Pokoknya ceritanya tuh banyak banget taman-taman asyik di London ini. Jadi siapa bilang jalan-jalan ke taman itu membosankan?.

7 thoughts on “Taman-taman di London

  1. Itu di poto yg pertama Ade Tsalasi kan ya? Klo bener, salam kenal yah Rizka, gw temen sekolah Ade.. hehehe.. btw ngeliat poto2 tamannya ngencess.. itu bebek lutu2..

    • Suaminya Rizka ini nampak tenar banget yah hehehehe… iya Rin, bener, namanya Ade Tsalasi. Eh, tapi gw gag kenal sih, kenalnya ma Rizka doang😛.

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s