Chapter 3 : Bersantai di Pantai

Ditulis oleh : Rere Octrezano

Liburan kepantaii yuukkk!!!!

Lanjutan cerita dari Chapter 2, masih dalam suasana liburan idul adha niy, hari ke tiga nya temen-temen miswa sepakat ngadain liburan berupa konvoi bareng ke pantai …

Rencananya kita mau ke pantai Al Khor. Sejak pagi-pagi sekali gw siap-siapin semua yang dibutuhin termasuk bekal makanan yang harus dibawa. Potluck an gitu lah jadinya.

Al Khor - wikipedia

Pantai Al Khor terletak di kota Al Khor, sebuah kota pesisir di belahan utara Qatar, berjarak 50 km dari doha dan ditempuh sekitar 30 menit dengan kecepatan 100-120 km/jam. Yang terkenal dari Al Khor adalah Al-Sultan Beach Hotel & Resort, sebuah istana yang diubah menjadi sebuah hotel. Al Khor juga terkenal karena banyaknya masjid-masjid modern maupun yang bersejarah disini. Sedangkan industri utama kota ini adalah memancing.

Al Khor ini dikelilingi oleh beberapa pantai yang keren. Dan di pantai-pantai bagian selatannya bisa ditemukan banyaknya rumah pantai, baik yang dimiliki oleh penduduk kota Al Khor sendiri maupun penduduk Doha. Yuuk kita liat kaya apa sih pantay nya….

Oh iya sebelum ke pantai Al Khor, gw dan temen-temen sempet mampir sebentar ke sebuah benteng yg kita lewatin. Tentunya hasrat foto-foto kita lampiaskan sebentar sebelum lanjut lagiy deh… Biarpun udara hari itu tidak terlalu panas tapi sinar mataharinya sangat terik sooo sunglasses dan sunblock wajib banget dipake lho..Finally … Touchdown Al Khor. Tapi sayang sekali ternyata air laut di pantainya sedang surut dan ternyata pantai nya tidak seasli yang seperti dibayangkan.. … Yup jadilah kita sepakat pindah ke pantai Fuwairit..

Pantai Fuwairit terletak 80 km diutara doha jadi masih ada skitar 30 km lagiy yg harus kita tempuh..ppffttt long..long journey

Sesampainya disana kita parkir tepat di depan bibir pantai. Pantai ini tidak terlalu panjang dan dengan pasir putih yg halus,  airnya jernih terlihat berwarna biru / hijau dengan angin yang bertiup sepoy-sepoy. Pantai ini sangat populer untuk berakhir pekan bagi penduduk Doha. Pantainya masih alami banget karena itu tidak ada fasilitas apa pun di pantai ini. Jadinya orang-orang biasanya membawa air untuk mandi setelah berenang.

Sudah bisa ditebak sapa lagiy yang paling bahagia, tentunya para bocah!  . Sementara anak-anak main air, yang dewasa sibuk makan dan foto-foto tentunya😉.

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s