Dimana Membeli Abaya?

Kontributor : Jihan Davincka

Dulu udah pernah posting tentang per-abaya-an : Bergaya dengan Abaya😉. Ini sekuelnya lah ceritanya, berhubung salah satu postingan box office hehehe…

Pastinya banyak yang mengira yah, apa gag boseeeenn berkarung item tiap hari dari atas hingga kaki. Hmmm…serba item yah?  Dibuktikan dulu dengan foto ini yuuukkk . Yesss, once again…. Thuwal Beach for year-end holiday :P…

Super colorful gag tuh? hehehehe… Dan model karung? Coba intip para model kita di atas, yang mana siiiihhhh yang pake karung item?😛.

Abaya banyak jenisnya. Bahkan sekarang di kalangan ibu-ibu temen gw abaya warna-warni polos lagi hits. Contohya kayak yang dipake ama madam di sebelah. Ungu dan marun. Tapi pilihannya banyak. Ada biru tua, biru terang, ungu muda, coklat, dll. Yang polos non hitam gini ada juga yang pake semacam renda gitu di depannya.

Dimana sih belinya? Gag jauh-jauh dan gag mahal-mahal loh. Gw sharing info tentang dimana temen-temen gw rajin berburu abaya. Ternyata di Balad, tepatnya di Queen Building. Agak ribet nih gw nerangin dimana tepatnya Queen Building ini. Posisinya di belakang gedung “Corniche Commercial Center”. Salah satu penampakan di dalam mal ini (diambil dari website di paragraf bawah ya) adalah sebagai berikut :

Gag pake bingung, ada dong website resminya si Queen’s Building ini😀. Nah, toko-toko yang menjual aneka abaya itu ada di lantai 2. Pokoknya yang di lantai 1 kan ada McD nya tuh, tinggal naik satu lantai ke atas. Ketemu deh banyak toko abaya pas keluar lift. Kisaran harga macem-macem.

Jangan takut, harga rata-rata 100 – 200 sr. Tapi ya ada juga yang jauh lebih mahal sih. Dan seperti yang gw udah sering bilang, disini sih penjual rada-rada cuek, jadi sebaiknya memang ngajak temen yang sering kesini biar tau harga. Karena penjualnya suka moody, kadang ngasih harganya lebih mahal dari yang standar. Kalo udah kenal, apalagi kalo rombongan kesana dan borong, dijamin harga cihuy deh ^_^ …

Untuk abaya hitam, banyak juga loh yang bercorak ‘rame’ tapi gag gengges hehehehe… Mari dilihat lagi para model di bawah ini hihihihi..

Abaya trendsetter(s) : Niera, Alfi, Annie😛

Kalo pengen mesen juga boleh. Banyak penjahit abaya tersebar di beberapa tempat di pusat perbelanjaan Balad ini. Di toko abaya di Queen’s Building tadi juga bisa tuh kalo mau mesen. Corak, ukuran, payet, dan segala macam silahkan didiskusikan dengan penjualnya😀.

Konon di Madinah pun banyak yang jual abaya. Harganya murah-murah. Rata-rata di bawah 100 sr. Ini tapi harga saat bukan musim haji yah. Gag tau tuh kalo hajian naik apa engga. Temen-temen pada belinya sekitar 60-80 sr. Tapi bahannya kurang bagus. Lumayan lah tapi buat gonta ganti yah secara disini wajib kemana-mana pake abaya😉.

Celana jeans nganggur dong? Ya gag juga. Di Saudi ini, terutama Jeddah, banyak banget pendatang. Dan para pendatang ini membentuk komunitas sendiri dengan sesama bangsa/negaranya. Jadi orang-orang Indonesia disini ya gaulnya ama orang-orang Indonesia juga. Kalo acara-acara dalam rumah ya gag perlu pake abaya😛.

Jadiiii… udah tau yaaaa laen kali kalo umroh/hajian (lagi) jangan borong abayanya di Madinah. Di Balad lucu-lucu loooohhhh :D… asal tau tempatnya dimana kan?😉.

Yuk ah, dipilih…dipilih…dipiliiiiihhhhh …

3 thoughts on “Dimana Membeli Abaya?

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s