Chapter 5 : Padang Pasir pun Punya Musim Dingin!

Ditulis oleh : Rere Octrezano

Sinar matahari yang menggigit di musim panas tidak menjamin subsidi kehangatan sepanjang tahun. Di banyak negara timur tengah, termasuk Qatar nih, musim dingin juga ada loh. Saatnya, ber boot  + mantel ria😉.

Di musim panas, suhu bisa mencapai lebih dari 40 derajat celcius. Tapi memasuki musim dingin, malam hari bisa mencapai 14 derajat ajaaaaa… Awal desember kemarin suhu siang di angka 22 aja bikin gigi gemerutukan. Malemnya itu yang bisa belasan derajat. Anginnya pun gede. Kalo sekarang-sekarang udah mendingan, siangnya paling 25 derajat, malam gag pernah kurang dari 18 derajat. Tapi tetep yah, perpindahan dari musim panas ke dingin di daerah padang pasir bikin keruwetan tersendiri.

Kegiatan rutin gue tiap tahun dalam menghadapi musim dingin adalah…merawat suami dan anak yang sakit! Gantian gitu sakitnya. Pokoknya yah, selama 3 minggu di awal desember itu, tumbang deh satu-satu jagoan gw😦. Mungkin karena perubahan cuaca yang cukup ekstrim kali yah. Semacam sakit di musim  pancaroba gitu deh kalo di Indonesia.

Tapi yah, badai pasti berlalu😉. Begitu sehat, segera deh berfoto-foto di pantai pake baju-baju musim dingin yang ngumpet di lemari kalo lagi musim panas hehehe… Daaaaaannnnn… kebetulan musim sale dong di Desember-Januari ini, jadi sekalian nge-mol lah kita😀. Dan iseng-iseng bikin foto lucu-lucuan di Corniche🙂.

O ya, waktu malam pergantian taon baru itu gue dan para jagoan iseng-iseng mau semi kemping di fuwairit beach. Suhu terdingin waktu itu sekitar 14 derajat dan seluruh kru udah menggigil jadi…. bubaaaarrrrrrr ….  hehehehehe … Kemping nya emang gagal, tapi engga dong dengan sesi foto-fotonya😉.

Musim dingin emang paling enak ngadem di pantai. Daaaaannn…mumpung masih di bulan awal tahun Masehi, Selamat Tahun Baru 2012 dari Doha🙂.

2 thoughts on “Chapter 5 : Padang Pasir pun Punya Musim Dingin!

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s