Tetangga Oh Tetangga ….

Ditulis oleh : Amia Ersanti

Berkat nasib terdampar di negeri orang, kita punya kesempatan bertetangga sama orang-orang asing *orang jepang termasuk orang asing juga towh buwat kitah :D*.

Kami pernah tinggal di rumah yang berbentuk town house yang kebagi atas 6 rumah kecil-kecil. 3 di bawah dan 3 di atas. Dan kita dapet di tengah-tengah atas, posisi yang lumayan enak kalo buwat musim dingin, hawa dingin gag langsung dengan dahsyat menyerbu rumah *teori seorang temen yang selalu pindahan kamar kalo musim dingin dateng karenah doi kebagian rumah di pojok:D*. Karenah di atas juga *seharusnya* gag keberisikan sama gedrubakan orang.. Tapiiiiiiih sedikit gag enak kalo musim panas, kita gag bisa buka pintu lebar-lebar karenah si bapak tua di samping rumahkuw suka bener riwa-riwi, gag enak ajah kalo gw lagih nungging ngepel misalnyah tiba-tiba si doi lewat…

Kita absen duluw tetangga-tetangga kitah, mulei dari pojok kiri bawah seorang nenek tua jepun single fighter yang tangguh dan perkasa *diliat dari penampakan blio, gag bakalan tega deh membiarkan doi sendirian, cuman nenek yang satu ini masi aktif sampe ngerapihin taneman dan nyabut-nyabutin in rumput seluruh penjuru halaman rumah kita smuah:D*..

Yang di tengah bawah keluarga asal china dengan 1 anak, senasib kayak kita *pelajar maksudnyah, si istri belajar si suami bekerjah, kebalikan kitah :D*… Yang paling pojok kanan sepasang suami istri jepun hampir lanjud usia tanpa anak dan cucuw…

Di atas kiri seorang lelaki jepun single pekerja keras *karenah udah setaun tinggal sinih gw cuman sering liat mobilnya kalo hari sabtu or minggu, mukanya belon pernah ngeliat plek, tapi kalo Ridho udah pernah ngobrol katanyah…

Di tengah atas adalah kita, sepasang suami istri asal indonesia yang pernah diprotes sama tetangga yang belon kesebut karenah jam 3 pagi masi hingar bingar ama lagu aliran hard rock:D…dan yang paling pojok kanan atas inilah tetangga kita, bapak jepun yang memprotes kita dan kita bedua yakin kalo saat protes ituh doi lagi mabok secara orang jepun demen minum” ampe pagi dan secara doi single dan udah lumayan tua…

Okeh pengabsenan berakhir, dan dari setaun tinggal di sinih, kita sebagai manusia normal pun punya komplen kan ke tetangga bukan tetangga kita ajah yang bisa komplen dong ah:D…cuman gag tertuju ke bapak-bapak tetangga persis kanan kitah, tapi ke tetangga bawah kita…

Kenapah kita tiba-tiba komplen? karenah 6 bulan pertamah di sinih berasa nyaman buwat kita, sekeluarga di bawah ituh baru pindah 6 bulan kemudian. Yang gw heran, kita kan tinggal di atas tapih kok segala aktifitas gedubrakan merekah bisa berasa getarannya sampe ke atas yak:D *kalow dari pertimbangan rumah berdindingkan kayu-berpintukan kertas-beralaskan tatami si kayu ditimpa tiker empuk ituwh* harusnya yang atas gedubrakan yang bawah merasakan goncangannyah kan…udah gituw yang bikin betenya gedubrakannyah dimulei tengah malem ampe dini hari, tapi satu hal yang super hebat menurut kitah karenah mereka punya anak kecil tapi gag pernah kedengeran nangis sama sekali.

Jadih sebenernya kita bedua maju mundur juga mo komplen sama oya-san nyah (si pemilik town house inih), kita mikir mungkin mereka emang baru bisa beberes tengah malem secara si istri sekolah si suami bekerjah, kalo kebalikkannya kayak kita ginih kan si istri teteup eksis bekerjah lagi di rumah dong;p…kalow mereka kan, istrinya pasti punya segudang PR dan suaminya memilih pekerjaan yang ampe sore bener baru beres karena istrinya sibuk ngampus…dan sampe pada suatu hari, pas lagi markir sepedah, Ridho ditegur sama istri tetangga bawah ituw dengan bahasa jepang campur inggris plus gag jelas, setelah direka-reka sama Ridho, doi minta Ridho parkir sepedahnya pindah jadi di bawah tangga, karenah kata doi, doi jadi susyah masukkin sepedahnya untuk parkir persis di depan pintu rumahnya…gag banyak ngomong *Ridho gituw lowh orang paling irit ngomong seduniah :D* langsung mindahin sepedahnya jadi berpelukan mesrah sama sepedah gw aka nempel berad dan dirante bareng *tuwh kan mesra bener ;p*…

Begituh gw denger cerita Ridho, langsung dong gw bete di tempat, kalow gw mo keluar pagi-pagi sebelum Ridho ke kampus bearti tiap hari gw musti mbukain rante-mindahin sepeda Ridho-ngeluarin sepedah gw-naro sepedah Ridho lagi ke tmp sepedah gw secara sepedah Ridho gag ada standarnyah jadi musti ngelendot muluw ama tiang….owwwwhhhh tidakkkkk!!

Akhirnyah daripada berang berkepanjangan, kita pindahin lagi sepedah Ridho ke tiang semula yang sama sekali gag nutupin jalan sodara-sodara dan gw coba sendiri, ada sepedah gw ada sepedah Ridho, masukkin sepedah doi, sukses bisa masuk dan sama sekali gag susyah… Ya ampuynh hati kita menjerid, “kita lagih belajar dewasa dalam bertetangga kok yaah musti diprotes juga sih:D…”

Jadih kita cuek ajah teteup markir sepedah masing-masing di tempat semula, bukan karena gag tolerate tapih kita mikir, kalow menurut doi susah parkir depan pintu karena jalannya *katanya* ketutupan spedah Ridho, doi masi ada pilihan laen parkir di belakang rumahnya. Towh belakang rumahnya berupa jendela dan ada halaman bisa diparkirin, doi juga keluar masuk rumahnya dari jendela seringnyah *jangan dibayangin kayak maling yaak, jendelanya sebesar dan setinggi pintu kok;p* …

Naah kalow kita, gag pernah ada pilihan laen buwat kita, masa iya gw musti repod tiap hari mindah-mindahin sepedah, masa iyah kita musti naekin sepedah kita ke atas bisa sukses jadi binaraga dan binaragawati nantih kita *mreka gag protes langsung ke oya-san nyah soal parkir spedah inih karenah emang gag nutupin gituwh lowh*…

Duluw temen gw pernah bilang,” kalo milih apato di atas dan tengah Mi, jadih gag berasa rame ama gedubrakan dan gag langsung dingin…”gag tau bener apa kagag teorinya deh, secara kita belon tau rasa rumah di pojok, kalow musim dingin biar kata di tengah juga tetep dingin, kalo soal ramenya…hehhee, tebak sendiri ajeh ;p

4 thoughts on “Tetangga Oh Tetangga ….

  1. Waduh mbak,kalau di blog pribadi bolehlah memakai bahasa aneh tapi ini blog bersama mbak jadi harap hormati orang lain juga.Gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar,dan saya mengharapkan admin lebih selektif dalam menampilkan artikel.

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s