Salam Kenal dari Brisbane Australia

-Ditulis Oleh Annisa Pramudita-

Assalammualaikum,Wr,Wb.

haloo mama-mama sejagat rayaaa yang kece2 yang cantik2, perkenalkan nama saya annisa pramudita tapi panggil aja achie \(^_^)/. Pertama kali tau blog mamasejagat ini dari temanku bunda istiadzah rohayati “isti” from suly, katanya banyak mama-mama dari seluruh dunia yang sharing tentang kegiatan sehari-hari mereka di negaranya masing2, waaah kayanya seruuu juga tuuh. soo, langsung ke TKP and bener aja buanyak banget yang sharing, dan isinya tentu saja menarik plus nambah info deh. wuiiih jadi tambah semangat untuk berpartisipasi neh. 100 jempol for Founder mamasejagat (^_^)

well okay sedikit perkenalan, suami saya sudah lama tinggal di Brisbane sejak SMA, sampai akhirnya menikah dengan  saya dan memiliki 1 anak (Kenan Arkan Ardhiha,2 y). status suami saya sudah “permanent Resident” sedangkan saya dan anak masih proses Apply, dikarenakan anak saya lahir di indonesia jadi sama-sama harus apply. November tahun 2011 lalu saya dan kenan datang ke brisbane, namun hingga kini kami masih bolak2ik indo-brisbane sambil menunggu spouse visa”permanent resident” di approve. prosesnya baru berlangsung sekitar 5 bulan, menurut kedutaan prosesnya bisa 7-12 month lumayan lama huhu, kami berdua sempat lama berpisah dengan sang daddy selama 8 bulan dari kunjungan nov tahun lalu hingga akhirnya sept tahun ini kami berkunjung kembali. sedih terharu dan gembira tentunya saat kenan bertemu kembali dengan sang daddy di airport, kenan sempat salting melihat daddynya sedangkan daddynya terlihat terharu tapi ditahan🙂 dan saya? berkaca2 hee (yak jadi curcol hee) tapi intinya senang bisa berkumpul kembali di Brisbane, meskipun weekend ini kami berdua harus kembali ke tanah air karena visa turis habis dan smbil menunggu spouse visa selesai.

sedikit tentang brisbane, bulan november ini sudah masuk summer udaranya hampir mirip jakarta (panas banget max 37 derajat), tapi terkadang seminggu panaaas banget seminggu tiba2 hujan badai bahkan es. brisbane terletak di bagian queensland australia, di atas sydney kalau di peta. penduduknya tidak terlalu banyak bahkan tergolong lumayan sepi. memiliki tempat wisata seperti : pantai buatan (southbank) di tepi brisbane river, penangkaran koala (koala sanctuary), dan satu2nya tempat di australia yang memiliki tempat hiburan Movie World from Warner Bros,Wet n wild (wahana untuk swimming), Dream World (wahana ekstrim), Surfer Paradise(pantai terpanjang) dan sea world (di sydney ada juga c).

akhirnya setelah 8 bulan terpisah bertemu kembali di airport brisbane, daddy sedih ditahan itu pas difoto hee

Bikin thomas sand at surfer paradise

mungkin segitu saja perkenalan dari saya, di lain kesempatan insya allah saya akan menceritakan detail tentang semua yang ada dbrisbane. minta doanya semoga spouse visa saya dan kenan segera di approve sehingga kami akhirnya bisa benar2 berkumpul dengan sang daddy di Brisbane.

wassalammualaikum,wr,wb.

8 thoughts on “Salam Kenal dari Brisbane Australia

  1. senengnya masih ketemu pantai, yah… di suly sepiiiii ga ada pantai. sekarang malah udah masuk winter, kalo pagi2 bisa sampe 6 derajat ajah, hihihi.. summer kemarin malah paling panas ampe 50 derajat, pas ajah bulan puasa. ditunggy ceritanya lagi ya dari brisbane…

    _istiadzah_

  2. iya…hah 50 drjt?busyeet pns bgt… dbrissy pling pns 38 drjt itu udh gile bgt org2 ngadem nyri pantai(untung ada pantai)… kalo lg dngin kyy prnh sampe 6 drjt teh tp aq blm ngalami krn tiap ke brissy pstri spring n summer hehe dsully hiburannya apaan ti?

    _annisap_

  3. hiburannya di mari tidak lain dan tidak bukan hanyalah supermarket, ahhahah… mallnya kecil, chie.. ada 1 mall yang punya tempat main semacam timezone, paling itu doang anak2 maennya😀
    kecuali kao mau jalan-jalan keluar kota, Erbil, kyk Jkt-Bdg lah sekitar 3 jam. Nah di Erbil lebih enak, mallnya gede2 n bergengsi pula butik2nya, semacam PIM-lah klo di Jkt yah. Terus rame di Erbil, ada taman juga, tamannya guedeeee bgt, masuknya gratis n ademmm., bersiiih, cantiiiik.

  4. salam perkenalan, saya dari malaysia, mau pergi jalan2 ke Brisbane pada awal November 2013 ini. kamu di sana lagi pada masa itu

  5. halooo mama2 maaf baru sempat balas testinya,baru sempat neh semenjak akhirnya officially Stay di Brisbane alhamdulillah yipii yaaay…. ok saya balas satu2 dulu :
    @ isti : yaaah sedih dnk,,,eh tp di brisbane jg mallnya kecil ga kaya djakarta guede banget,disini cm 2 tingkat hehe…lumayan jauh jg ya kalo mw refreshing😦
    @ muslimah : salam kenal mba muslimah🙂 sepertinya bisa kalau tidak salah ada visa working holidat gt,nanti saya coba infokan
    @ hasnah : halo mba hasnah salam kenal juga🙂 terima kasih saya juga senang mba hasnah sudah mampir dan baca tulisan saya dan yang lain…ayo mba sharing juga🙂
    @ noraini : salam kena mba noraini, waah iya mba saya sudah di brisbane november 2013,boleh kontak saya di +61449599902…maaf saya baru update sekarang huhuhu

Silahkan berkomentar

