Berburu Salju ke Harz

Ditulis oleh : Amna Atisah

Winter 2011 ini membuat penonton kecewa, karena salju cuma turun 1 kali, yah 1 kali saja sodara-sodara. Bukan cuma di Bremen, daerah selatan seperti Munchen yang biasanya saljunya lebat juga sama. Seorang teman yang tinggal disana cerita, kalo tahun lalu tanggal segini, dia udah main seluncuran salju sama anak-anaknya, sekarang mana bisa? Cuma ada rumput doank.

Dan sepertinya winter tanpa salju juga melanda Belanda dan Belgia. Si papa bilang winter tanpa salju bagaikan sayur tanpa garam . Kecewa banget deh rasanya. Mana ini tahun terakhir kami disini. Masa gak ada poto-poto an edisi salju (teteup..motivasi narsis diutamakan).

Raihan tiap bangun pagi selalu nanya,mama kapan saljunya udah turun? atau papa, kalau aku pulang sekolah saljunya udah ada? dia kepengen banget bikin boneka salju dan berkhayak jadi petugas pembersih salju seperti  cerita di kartun pororo atau the backyadigans, bahkan sekop saljunya udah minta dibeliin sejak…musim panas .

Dan akhirnya liburan akhir tahun kemarin kami memutuskan jadi tim pemburu salju hehehe.. Untunglah di daerah utara jerman salju masih turun, di daerah Hahnenkle, dekat pegunungan Harz. Kalau kata Rima, teman kami, daerahnya seperti daerah puncak di Bogor. Untungnya lokasinya gak terlalu jauh dari Bremen. Tanggal 30 Desember kemarin, kami berangkat kesana, gak cuma kami bertiga, tapi juga ngajak Rima beserta misua dan khansa si gadis kecil.

Rencana awalnya kami berangkat dari bremen dengan menggunakan kereta pukul 7.19 pagi, dan subuh2 donk aku udah bangun nyiapin bekal , eh tiba2 si rima nelpon, dia baru ngeh, kalo tiket niedersachsen (yang akan kami gunakan ) mulai berlaku sejak jam 9, kalo dibawah jam itu berlaku tarif normal. jadinya diundur deh keberangkatan kami ke jam 9.19, aku langsung matiin kompor trus tarik selimut..tidur lagi hihih…

Ticket in Niedersachsen (source : http://www.colnect.com)

FYI, tiket niedersachsen ini memudahkan kalo kita mau traveling rame2, 1 tiket bisa dipake untuk 5 orang dewasa (raihan + khansa gratis), harganya 37 euro, kalo pake tiket biasa harus bayar 21 euro per orang, tuh jauh banget kan bedanya. hanya saja untuk weekdays, si tiket baru bisa digunakan mulai jam 9 sedangkan kalo wiken bisa berlaku 24 jam. dan si tiket niedersachsen ini udah berlaku pulang pergi loh (jatuhnya murah banget kan..)

Perjalanan dimulai dari Bremen menuju Hannover, kira2 memakan waktu 1, 5 jam. trus dari Hannover ke Gozlar (naik kereta lagi) kira2 1.15 menit. tiba di Gozlar kami harus menunggu +/- 20 menit untuk menunggu bus yang akan membawa kami ke Hahnenkle.

Perjalanan ke Hahnenkle kira2 20 menit. sekitar jam 12 siang kami sudah sampai di TKP. Alhamdulillah pencarian salju berakhir, raihan girang bukan main, semua yang ada dibayangannya tentang salju akhirnya kejadian juga, saking girangnya dia makan siang cuma dikit gara2 semangat main salju.

Bukan cuma raihan yang girang sih, kami juga senang banget, liburan hemat ini berkesan banget, gak perlu jauh2 ke alpen, sensasi winter holiday (main boneka salju.lempar2an bola salju, seluncuran dan naik cable car) udah bisa kami rasakan di Hahnenkle (tapi gak nolak juga kalo diajak ke swiss beneran)…#uhuk

Silahkan berkomentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s