Chapter 7 : Off road ke Inland Sea, Qatar

Kontributor : Rere Octrezano

Tinggal di daerah gurun tentunya blom lengkap kalo gak menjajal padang pasir hehehe.

Foto-foto di atas diambil saat acara kantornya suami gue. Mereka beramai-ramai, cowok semua, mengadakan acara off road gitu. Nyetir rame-rame menyusuri padang pasir di seputaran Inland sea.

Inland Sea ini sebenarnya Khawr al Udayd, dalam arabic ditulis خور العديد, dan pengucapannya Khor al Adaid. Inland sea kalau diterjemahkan bebas juga bisa berarti laut pedalaman. Laut? iyap, kalo dicek ke wikipedia, Inland sea sebuah inlet dari Persian Gulf yang terletak di bagian tenggara dari Qatar. Inlet? hehehehe, jadi banyak istilah baru, dah :P.

Inlet sendiri (tentu hasil ngubek-ngubek si wikipedia lagi) semacam laut sempit antar pulau, laut yang nyempil gitu kira-kira. Gue juga bingung nih ngejelasinnya hehehe…. biar lebih afdol, silahkan meluncur langsung ke penjelasan detailnya ya disini. Atau…ikutan main kesini aja, yuuukk, liat langsung tempatnya kayak apa :P.

Nah, tu dia gambarnya di atas. Eh, ini acara yang berbeda lagi. Kalo ini piknik sekeluarga bareng-bareng ke Inland sea ini.

Untuk mencapai si ‘pantai nyempil’ ini, kita memang bisa melewati hamparan padang pasir yang luas dan berbukit-bukit. Jangan ditanya, lah, panasnya. Tapi kan dalam mobil aja terus hihihihi.

Di bawah ini foto-fotonya, ya :

Cibang-cibung di pantainya sampai menjelang senja tiba. Seperti apa senja di sana? Pake gambar lagi aja, deh. Hihihihi. Gak niat menulis gini :P. Tapi benar kan kalo, “A picture paints a thousand words” ;).

Gambar-gambar di atas udah menceritakan jutaan kata-kata tentang si Inland sea yang wajib dijadiin tempat jalan-jalan kalo tinggal di Qatar.

Standar sih, gurun pasir. Uniknya gurun pasir yang ini mengepung pesisir laut yang keren.

Bukan cuma lautnya yang keren, yang punya foto-foto juga keren kaaannn??? 😛

Salam dari Doha 😉

3 thoughts on “Chapter 7 : Off road ke Inland Sea, Qatar

  1. salam kenal mba rere, apakah masih di Qatar? saya juga tinggal di Qatar, tepatnya di Mesaieed. Jadi kalo masih disini, ayo kita kopi darat…

Silahkan berkomentar